Mengapa pemimpin kami non muslim.. : Ustadz Badru Salam

Ustadz Badru Salam

Mengapa pemimpin kami non muslim..

Tadi pagi di kajian masjid Tanah Kusir ada pertanyaan:
Ustadz di jakarta ini kaum muslimin jumlahnya mayoritas. Kok bisa pemimpinnya non muslim ya?

Saya jawab bahwa itu mungkin karena kaum muslimin di jakarta banyak yang belum faham tentang al qur'an, hadits dan fatawa para ulama. Banyak yang tidak peduli keselamatan aqidah dan agama. Banyak yang menilai sebatas kenikmatan duniawi.

Imam Ath Turtusyi berkata, "Aku selalu mendengar ucapan orang orang yang mengatakan: "Perbuatan kalian menentukan siapa pemimpin kalian. Sebagaimana kalian berada pada suatu keadaan, maka demikianlah keadaan pemimpin kalian. Sampai aku dapati sebuah ayat yang semakna dengan perkataan tersebut, yaitu firman Allah Ta'ala:

وكذلك نولى بعض الظالمين بعضا بما كانوا يكسبون
"Demikianlah kami menjadikan untuk orang orang yang zalim itu pemimpin dari orang orang zalim juga disebab perbuatan (dosa dosa mereka)." (Al An'am: 129)
Maka yang kamu ingkari di zamanmu tersebut adalah akibat kerusakan perbuatanmu".
(Sirojul Muluk hal. 197).

Maka dari itu, bila kita ingin mendapat pemimpin yang shalih dan baik, perbaikilah setiap individu kaum muslimin dengan berdakwah kepada ilmu dan amal.
[9/11 14.09] ‪+62 858-5025-4277‬: Mrinding kalo membaca arti dari al maidah : 51-57

*#Ngaji_AlMaidah_51-57_yuk*

Bismillahirrahmanirrahim

*Al-Maidah ayat 51* itu luar biasa.
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barang siapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Alllah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zhalim.

Ayat2 setelahnya perlu dibaca juga....

*Al Maidah 52*: _"bahwa kita akan melihat kemunculan orang2 *munafik* yang merapatkan diri justru pada orang yahudi dan nasrani tersebut untuk minta perlindungan. Dan Allâh akan menurunkan putusan-Nya yang membuat orang2 munafik itu menyesal"_

*Al Maidah 53*: _"akan makin jelas mana orang beriman, mana orang2 munafik"_

*Al Maidah 54*: _"Allâh akan munculkan kaum yang benar2 Allâh mencintainya, dan mereka mencintai Allâh. Bersikap lembut pada mu'minin dan keras pada orang2 kafir. Tidak takut untuk berjihad dan tidak takut dicela"_

Saat ini sedang terjadi ayat 52 dan 53

Pengen banget jadi bagian ayat 54..

Siapa yang harus jadi penolong kita?
Perhatikan *Al Maidah 55*;
Sesungguhnya penolongmu hanyalah Allah, rasulNya, dan orang-orang yang beriman, yang melaksanakan shalat dan menunaikan zakat, seraya tunduk (kepada Allah)

Yakinlah dengan *Al Maidah 56*;
Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya pengikut (agama) Allah itulah yang pasti menang!

Perhatikan juga *Al Maidah 57*:
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) diantara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang yang beriman.

Maha benar Allah dengan segala firmanNya

Silahkan Buka Al qur'an nya masing masing...

#


Sent from my Mi phone

0 comments