5 Kalimat Penyelamat dari Api Neraka


(088) 5 Kalimat Penyelamat dari Api Neraka

       ✒️ Ibnu Mukhtar

Segala puji hanyalah milik Allah. Shalawat dan salam untuk Rasulullah. Amma ba'du!

Saudaraku seislam yang saya cintai, semoga Allah memberikan kepada kita kefahaman dan manfaat dari salah satu hadits Rasulullah ~shallallahu 'alaihi wa sallama~ berikut :

عَنِ الأَغَرِّ أَبِى مُسْلِمٍ أَنَّهُ شَهِدَ عَلَى أَبِى هُرَيْرَةَ وَأَبِى سَعِيدٍ أَنَّهُمَا شَهِدَا عَلَى رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ :
Dari Al-Aghar Abu Muslim ~rahimahullahu~, bahwasanya ia bersaksi bahwa Abu Sa'id al-Khudri dan Abu Hurairah ~radhiyallahu 'anhuma~ keduanya telah bersaksi bahwa Nabi ~shallallahu 'alaihi wa sallama~ telah bersabda :
إِذَا قَالَ الْعَبْدُ لاَ إلهَ إِلاَّ اللهُ وَ اللهُ أَكْبَرُ. قَالَ يَقُولُ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ صَدَقَ عَبْدِيْ لاَ إلهَ إِلاَّ أَنَا وَأَنَا أَكْبَرُ

Apabila seorang hamba mengatakan, 'Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah dan Allah Maha Besar', Maka Allah 'Azza wa Jalla berfirman, 'Hamba-Ku itu benar, Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Aku dan Aku Maha Besar'.

وَ إِذَا قَالَ الْعَبْدُ لاَ إلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ. قَالَ صَدَقَ عَبْدِيْ لاَ إلهَ إِلاَّ أَنَا وَحْدِيْ

Apabila hamba itu mengatakan, 'Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah semata', Maka Allah 'Azza wa Jalla berfirman, 'Hamba-Ku itu benar,, 'Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Aku semata'.

وَ إِذَا قَالَ لاَ إلهَ إِلاَّ اللهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ. قَالَ صَدَقَ عَبْدِيْ لاَ إلهَ إِلاَّ أَنَا وَلاَ شَرِيكَ لِيْ

Apabila hamba itu mengatakan, ''Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah yang tidak ada sekutu bagi-Nya', Maka Allah 'Azza wa Jalla berfirman, 'Hamba-Ku itu benar, 'Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Aku yang tidak ada sekutu bagi-Ku'.

وَإِذَا قَالَ لاَ إلهَ إِلاَّ اللهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ. قَالَ صَدَقَ عَبْدِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنَا لِيَ الْمُلْكُ وَلِيَ الْحَمْدُ

Apabila hamba itu mengatakan, ''Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah, milik-Nya lah semua kerajaan dan pujian', Maka Allah 'Azza wa Jalla berfirman, 'Hamba-Ku itu benar, 'Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Aku, milik-Ku lah semua kerajaan dan milik-Ku lah semua pujian'.
وَإِذَا قَالَ لاَإلهَ إِلاَّ اللهُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ. قَالَ صَدَقَ عَبْدِيْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنَا وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِيْ

Apabila hamba itu mengatakan, ''Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan bantuan dan pertolongan Allah', Maka Allah 'Azza wa Jalla berfirman, 'Hamba-Ku itu benar, 'Tidak ada yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Aku dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan bantuan dan pertolongan-Ku'. 

مَنْ رُزِقَهُنَّ عِنْدَ مَوْتِهِ لَمْ تَمَسَّهُ النَّارُ

Barangsiapa yang dirizkikan mengucapkan kalimat-kalimat itu ketika matinya maka ia tidak akan disentuh api Neraka [HR. Ibnu Majah ~rahimahullahu~ dalam kitab Sunannya no. 3926, Maktabah Syamila. Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Al Albani ~rahimahullahu~ dalam Shahih Sunan Ibni Majah no. 3794, Ash Shahihah no. 1390 dan Shahih al-Jaami' no. 713]

Demikian dapat disampaikan.

Wa shallallahu wa sallama 'alaa Nabiyyinaa Muhammad

Demikian dapat disampaikan.

Wa shallallahu wa sallama 'alaa Nabiyyinaa Muhammad

      ___ 🍃🍀🍃 ___

📚 Kumpulan Hadits-hadits Pilihan Ibnu Mukhtar dalam Telegram : @haditspilihanku

inilah 5 Kalimat Penyelamat dari Api Neraka semoga Alloh subhanAllohu wa ta'ala memberi kemudahan

silahkan dishare

Sent from my Mi phone

0 comments